Days 2 - LONDON CENTRAL

• Wesminster Abey
  •  St. James Park
  • Buckingham Palace
Pagi ini Dimas teman kami yang di Brighton datang untuk menemani kami jalan-jalan di kota London. Pagi sekali dia sudah sampai. Setelah sarapan pagi kami mulai tour dengan menggunakan Tube dengan tujuan stasiun Wesminter. Lokasi yang pertama kami kunjungi sudah pasti adalah Big Ben.

BIG BEN

Pas disni Big Ben nya bunyi dwenng..dweng
Big Ben adalah nama yang merujuk pada sebuah menara jam yang terletak di Gedung Parlemen di Westminster, London, Inggris Raya, dan merupakan menara jam terbesar kedua di dunia. Jam ini terletak di timur laut dari Rumah Parlemen di Westminster, London. Ada alasan menara ini dinamai Big Ben, Big Ben sebenarnya adalah nama kecil dari lonceng yang terletak di dalamnya (dulunya adalah Great Bell). Menara ini juga dinamai The Tower of Big Ben, atau secara tidak tepat, Menara Santo Stephen.

Setelah puas foto-foto di Big Ben kami mencoba naik cruise untuk menyusuri sungai Thames  menuju Tower of London.

me and Dimas (satu-satunya foto dimas)

ada  yang maen kano ... padahal airnya dingin ...

cruise  penuh
London Tower

Tower of Loncon

merupakan benteng bersejarah yang berada di pusat kota london yang dahulu kala berfungsi sebagai benteng, istana kerajaan dan penjara. berada di tepi sungai Thames.
Menuju lokasi dapat menggunakan cruise menyusuri sungai Thames atau berjalan kaki dari Menara Big Ben yach lumayan juga kalo jalan. tapi nga berasa kok karena di wialayah ini cukup banyak wisata lain yang dapat dilihat dan dikunjungi.  Bisa nambah koleski foto khan. Tapi saya menggunakan cruise yang mengingat menghemat waktu karena hari sudah agak sore dan udara relatif dingin. cruisenya ditutup dengan kaca jadi tidak kena angin kencang, coba kalo nga brrrr... dingin banget pastinya.

London Bridge.

London Bridge
London Bridge berdekatan dengan London Tower dan lokasi ini  paling ramai dikunjungi wisatawan dari mancangera, tidak heran kelihatan penuh dan sesak.
London Bridge .. ramai pejalan kaki dan yg foto-foto
Disekeliling lokasi wisata ini banyak toko-toko souvenir dan restoran-restoran.  Kami tiba di wilayah ini pada saat makan siang tiba sehingga semua restoran penuh sekali. Akhirnya kami memilih makan KFC (jauh-jauh makannya kentucky juga yach), Walau KFC harganya tetep harga London ( tweeeng muahaaaal). Sebenarnya ada makanan khas London untuk makan siang yaitu Fish and Chip ( ikan goreng tepung disajikan dengan kentang goreng).Silakan dicoba enak loch.. saya baru mencobanya detik2 kepulangan menghilangkan rasa penasaran.

London Eye

Diseberang Wesminter Abey bridge terdapat kincir raksasa, London Eye. Kami nga naik London eye, yach bisa dimaklumi tiketnya mahal. karena kami sudah memilih naik cruise sehingga menghemat budget.

Setelah makan siang kami kembali ke arah Big Ben  dan menyusuri jalan Parlement House dan mampir ke Wesminster Abey yaitu sebuah gereja bersejarah dan cukup terkenal dikarenakan banyaknya perhelatan besar kerajaan istana Inggris yang diadakan disini.

Wesminster Abbey Church
Kami akan menuju Buckingham Palace, dalam perjalanan menuju ke sana kami melewati 10 Downing St dimana tempat tinggalnya Perdana Menteri Inggris.

Di Wilayah ini memang berdekatan obyek-obyek wisata. Jadi kita tidak banyak mengeluarkan ongkos transportasi jadi cukup jalan kaki.

Trafaglar Square
Sewaktu menuju Istana Buckingham kita akan melewati juga Trafaglar Square sebuah alun-alun besar yang ramai untuk dikunjungi turis untuk nyantai.

St. James park

ditengah bunga tulip di St. James Park
maen tak umpet dulu ...
Dan melanjutkan perjalanan melalui sebuah taman yang sangat bagus dan besar yaitu St. James Park. Taman ini sangat indah dan bersih, di taman ini juga banyak dipergunakan untuk beristirahat makan siang orang kantoran di sekitar taman. hmm enak banget bisa buat ilangin stress. Karena masih agak dingin jadi di taman ini bunga tulip sedang mekar jadi makin keren aja nich taman.

Buckingham Palace

Pelataran Buckingham Palace
Akhirnya kami sampai juga di rumahnya ratu inggris walau melalui jalan kaki yang lumayan jauh dari Menara Big Ben menuju Buckingham Palace.

Di muka istana cukup ramai turis berfoto didepannya, sangat disayang posisi penjaga istana yang biasanya cukup menarik dikarena menggunakan kostum yang merah lengkap dengan topi bulunya, saat ini mereka sedang tidak menggunakan karena cuaca cukup dingin jadi mereka menggunakan mantel.
Depan istana ini juga setiap harinya di gelar acara Changing The Guard ( penggantian penjaga istana) yang gelar secara kolosal dan menarik. Acara ini biasa dilaksana pada jam 11.30 pagi.

Kebetulan kami tiba di istana sore, maka esok hari sudah kami rencanakan untuk datang menyaksikan acara Changing The Guard

FOTO-FOTO  DI LONDON CENTRAL

london eye

di jembatan westminster

lovely picture me

Kudanya gagah-gaha loch..

Guards Museum

Gerbang menuju Buckingham Palace

taman yang sangat indah

papan jadwal changing the guard